Bentuk Pintu Dan Pagar Rumah Minimalis

tampilan rumah minimalis

Bentuk pagar minimalis


Bentuk pagar minimalis yang sering kita lihat bentuknya rata-rata persegi dengan warna cat hitam, kenapa warna ini selalu jadi pilihan? Ada beberapa pendapat sebetulnya yang pertama mungkin karna selera aja soalnya kalo masalah warna bisa saja selain warna hitam, tapi seperti yang kita ketahui warna hitam adalah warna yang cukup identik dengan rumah minimalis mungkin dengan warna pagar yang hitam itu tidak mudah kotor, bahkan ada beberapa orang yang berpendapat kalo rumah minimalis memakai cat selain warna hitam khusus untuk pagarnya katanya kurang begitu elegan, untuk masalah selera warna itu silahkan kembali lagi kepada pemilik rumah itu sendiri tapi yang mau admin kasih tahu untuk cat pagar yang sering digunakan adalah warna hitam. Sedangkan yang kedua  alasannya kenapa warna cat pagar rumah minimalis ini hitam adalah karna orang disesuaikan dengan warna cat rumah, warna cat rumah minimalis rata-rata berwarna gelap jadi secara otomatis warna pagar juga disesuaikan yaitu ikut gelap.

type rumah minimalis 2014


Bentuk pagar rumah minimalis

youtube rumah minimalis

Bentuk pagar rumah minimalis selain bentuk yang tadi yang admin sebutkan yaitu kotak atau persegi , sebetulnya masih banyak contoh bentuk pagar minimalis ini seperti bulat walaupun emang rata-rata yang di pakai adalah bentuk kotak atau persegi tadi, karna untuk pemilihan bentuk pagar juga harus disesuaikan dengan desain rumah karna kalo tidak sesuai maka akan terlihat kurang serasi. Jadi untuk pemilihan pagar minimalis ini juga sangatlah penting mungkin bagi Anda yang mau bikin rumah tidak ada salahnya jika melihat-lihat bentuk rumah minimalis agar bisa menjadi referensi atau bahan perkiraan model apa yang kira-kira cocok dengan yang Anda inginkan. 

tipe tipe rumah minimalis


Bentuk pintu rumah minimalis

rumah type 21 minimalis

Selain pagar yang harus Anda perhatikan juga adalah bentuk pintu rumah minimalis, untuk bentuk pintu ini juga harus sesuai dengan konsep rumah yang sedang dibikin apalagi pintu adalah salah satu bentuk yang akan memberikan sebuah kesan keindahan dari sebuah rumah itu sendiri, jika dalam pemilihan pintu tidak sesuai makan tidak mungkin akan memberikan kesan yang aneh bagi rumah itu, jadi sangat wajar sekali kalo pintu rumah minimalis juga termasuk kesalah satu elemen penting yang harus di perhatikan dengan sangat serius. Selain bentuknya pasti juga adalah pemilihan cat untuk pintu itu sendiri warna cat yang sering digunakan untuk rumah minimalis adalah warna yang dasar dari bahan itu sendiri jadi Anda harus tahu dulu bahan yang dibikin untuk pintu itu bahan apa, contoh salah satunya dalah kayu jati maka warna pintunya juga adalah warna sesuai dengan bahan kayu tadi yaitu warna kayu jatinya yang harus anda tonjolkan, untuk mewarnai biasanya menggunakan cat pelitur karna dengan cat ini serat dari kayu itu akan terlihat, sehingga akan menimbulkan kesan yang alami.

sketsa rumah minimalis satu lantai

Pintu dan pagar adalah bagian penting dari sebuah rumah karna ini akan mencerminkan keindahan dari rumah itu sendiri, kenapa bisa begitu? Jawabannya karna kedua elemen ini adalah yang paling pertama terlihat oleh orang yang akan berkunjung ke rumah Anda, jika kita sedang jalan-jalan pastinya kita sering melihat rumah-rumah yang begitu megah di pinggir jalan pasti yang pertama kita nilai adalah bagian luar rumah itu yaitu pagar dan pintu. Jika pintu pagar rumah itu begitu mewah pasti kita juga membayangkan kalo dalamnya juga akan indah karna secara tidak langsung di luarnya saja sudah begitu bagusnya. Selanjutnya jika kita berkunjung ke rumah orang lain mau keluarga atau siapa saja pasti yang pertama kita lihat adalah bagian luar yaitu pagar tadi lalau begitu kita masuk maka kita akan di hadapkan ke sebuah pintu, dari sini pasti sudah ke bayang bukan begitu pentingnya pemilihan desain pintu minimalis ini, karna orang juga sama seperti kita akan menilai sebuah rumah yang pertama kali adalah dari kedua elemen ini, jika pintunya dan ukiran nya begitu elegan pasti perasaan kita  akan bilang seperti ini, pintu dan pagarnya aja seperti ini bagusnya bagai mana dalamnya pasti lebih bagus lagi. Bagaimana sekarang sudah mengerti kan kalo pemilihan untuk pagar dan pintu itu tidak bisa di anggap gampang jadi harus betul-betul teliti dan satu hal yang terpenting dalam pemilihannya harus sesuai dengan rumah itu sendiri jadi jangan sampai bertolak belakang atau tidak serasi yang ujung-ujungnya akan menimbulkan rasa kecewa, karna jika rumah kita bagus itu akan memeberikan sebuah kepuasan tersendiri khususnya bagi pemilik dan keluarga. Jika Anda mau melihat contoh rumah minimalis klik di Jg-Newart.blogspot.com