Bentuk Rumah Minimalis Beserta Atap Rumah Lengkap Dengan Gambar

rumah minimalis hook

Bentuk rumah minimalis memang banyak kita temukan dimana saja, karna untuk tipe rumah yang satu ini sangat di gemari belakangan ini khususnya di Indonesia, tapi sebelum membuat rumah dengan konsef minimalis ini kita harus tahu dulu konsep apa-apa saja yang harus di perhatikan jadi tidak asal bikin dan niru dari bentuk-bentuk yang selama ini telah anda lihat di sekitar lingkungan tempat anda atau dari contoh gambar rumah minimalis yang sekarang banyak sekali bertebaran di dunia maya, karna itu akan membuktikan kalo rumah yang kita bikin nanti itu benar-benar dapet konsep minimalisnya.

rumah minimalis terbaik

Agar rumah kita betul-betul dapet konsep minimalisnya setidaknya ada dua hal yang sangat perlu diperhatikan yaitu konsep exterior dan konsep interior, Rumah dengan konsep exterior itu sangat jelas dengan bentuknya dan memiliki garis geometris yang bisa dibilang menonjol. Garis ini sangat dominan dalam rumah gaya minimalis seperti dalam bentuk garis horizontal dan vertikal sangat dominan dalam desain exterior rumah minimalis. Bahkan garis horizontal dan vertikal ini selalu di ulang-ulang.

rumah tipe minimalis

Kalo dilihat dari luar rumah jenis ini sangat menonjol dengan bentuknya yang lebar atau terkesan terlihat lebar, untk membangun rumah minimalis sebetulnya tidak selalu harus dibangun dalam lahan atau tanah yang luas tapi dalam lahan kecil juga jenis rumah ini sangat memungkinkan untuk di bangun, tapi dengan ciri khas bentuk jendela yang lebar rumah ini sudah tampak terlihat minimalisnya, dengan bentuk jendela yang melebar ini seluruh keluarga akan merasa kalo rumah ini luas karna banyaknya asupan cahaya yang masuk dari jendela yang lebar tadi.

rumah minimalis dan denahnya

Atap rumah minimalis ini bentuknya aga sedikit datar mungkin beda dengan rumah yang konsepnya non minimalis. Karna rumah minimalis ini menonjolkan bentuk kesederhanaan. Kalo rumah non minimalis biasanya bentuk atapnya aga sedikit naik atau menjulang ke atas kalo minimalis tidak seperti itu, dengan alasan seperti ini juga kalo rumah minimalis akan terlihat seperti rumah yang memakan lahan yang luas padahal sebaliknya. Mungki Anda juga sering melihat bentuk rumah minimalis ini di bikin dilahan yang sempit dengan ukuran yang bisa di bilang seperti rumah petakan tapi kesan minimalisnya tetep saja menonjol dan terlihat elok dan anggun bukan? Ini sebuah kelebihan dari rumah jenis ini yaitu bisa di buat dalam lahan luas atau  sempit jadi itu tidak masalah selama kita tahu tehnik dan caranya.

Kalo dari segi interior, rumah minimalis ini bisa di lihat daru dua sisi yaitu :

rumah minimalis asri

Ornamen interior yang sederhana, kenapa bisa dibilang sederhana karna setiap rumah minimalis dan hampir semuanya tidak dilengkapi ukiran. Jadi rumah ini akan terlihat kesederhanaannya tapi tetap akan terlihat elegan.

Ruang yang seperti terlihat terbuka, yang kedua ini rumah minimalis tidak memiliki banyak sekatan di mana-mana yang memisahkan ruangan satu dengan yang lainnya, karna sekatan dalam rumah ini biasanya dalam bentuk furniture yang bisa saja suatu saat di pindahkan dan diubah jika sipemilik rumah merasa bosan dengan konsep yang lama, dan penghalang ini tidak 100% menghalangi pandangan kita dari satu ruang ke ruang yang lainnya, jadi kesimpulannya yang di sebut rumah minimalis adalah sebuah konsep yang menonjolkan kenyamanan si penghuni dan tidak menitik beratkan kepada konsep yang rumit, beda dengan konsep rumah mewah dengan harga di atas 1 miliar itu sangat jelas sekali terlihat dari luar saja sangat rumit.

rumah minimalis type 100

Bagaimana sekarang sudah tahu kan kalo rumah minimalis itu tidak terlalu rumit seperti yang kita bayangkan selama ini, karna rumah ini sangat bersahabat dengan rakyat makanya rumah jenis ini sangat gampang di jumpai di berbagai daerah, bahkan sekarang komplek perumahan saja rata-rata rumahnya memiliki konsep yang minimalis dengan harapan akan menekan kepada biaya pembuatan, sehingga harga rumah yang dipasarkan juga tidak terlalu mahal, coba kita tengok untuk jenis rumah minimalis di perumahan saja sekarang banyak yang memasang harga mulai dari 250jt harga ini tidak mungkin ada dalam rumah dengan konsep modern atau mewah. Itu beberapa gambaran untuk bentuk rumah minimalis dan admin juga memeberikan beberapa contoh rumah dan atap minimalis yang di maksud dari judul artikel ini yaitu bentuk atap rumah minimalis.